5 Website Mendownload Fonts Gratis

21.07

Kreasi tulisan indah sudah dikenal oleh manusia sejak zaman dahulu. Banyak dari kreasi nenek moyang kita yang tertulis dalam berbagai prasati dan peninggalan-peninggalan kuno lain yang keindahan tulisannya tidak bisa dianggap biasa.

Seiring berjalannya waktu, manusia sekarang lebih cenderung menggunakan komputer untuk menulis segala hal, mulai dari surat edaran, memo, undangan sampai poster-poster di jalanan yang proses membuatnya juga memerlukan rasa seni yang kuat. Oleh karena itu, diciptakanlah berbagai font untuk memperindah tulisan-tulisan yang diketik dalam komputer.

Kebutuhan akan font yang beragam dilihat oleh para pelaku bisnis sebagai ladang ekonomi yang menguntungkan. Pada akhirnya, banyak bermunculan website-website font berbayar yang font-fontnya terlihat cantik dan menarik jika kita aplikasikan untuk tulisan kita. Tapi jangan khawatir, meskipun meyediakan font berbayar, biasanya website tersebut juga menyediakan font-font gratis bakan ada yang memang menyediakan font-font gratis secara keseluruhan dalam websitenya.

Ini dia 5 Website Terbaik untuk Mendownload Font Gratis

1. 1001 Free Fonts




1001 Free Fonts memiliki sekitar 31531 font(pada saat artikel ini dibuat). Selain jumlah font yang cukup banyak, 1001 Free Fonts juga menyediakan menu "Submit Font" yang memberikan tempat untuk mengirim font yang anda buat. 1001 Free Fonts juga membuat banyak kategori untuk memudahkan pengguna mencari font yang diinginkan.

2. DaFont




Salah satu tempat download font favorit penulis. Pemisahan kategorinya sangat mudah dipahami. Jumlah font yang tersedia juga sangat banyak, sekitar 30278 font yang unik-unik. Seperti website penyedia font lain, DaFont juga menyediakan tempat untuk men-submit font kita.

3. 1001 Fonts




Meskipun popularitasnya tidak sebesar dua website sebelumnya, website ini sangat patut untuk diperhitungkan. Mengapa demikian? karena di website ini hanya berisi font-font yang New & Fresh. Font-fontnya juga disajikan dalam view yang cukup besar, sehingga memudahkan para pengguna untuk melihat detailnya.

4. Fontfabric




Berbeda dengan website lain, Fontfabric menyajikan font-font dengan latar belakang yang cukup menggoda. Dengan tampilan web yang simpel, website ini patut menjadi refrensi pemburu font-font keren.

5. Font Squirrel




Yang terakhir, Font Squirrel. Website bergambar tupai ini sering juga menjadi refrensi bagi para pemburu font-font unik. Di sini juga disediakan menu untuk mengidentifikasi font yang anda inginkan dengan mengunggah font tersebut.

Itulah lima website terbaik versi penulis, silahkan pembaca pilih sendiri mana yang menjadi favorit pembaca.

Salam

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe